PROFIL PT KKI

Pohon Kurma, (dengan nama latin Phoenix dactylifera) merupakan tanaman dalam keluarga palma dalam genus Phoenix, yang kita ketahui buahnya sangant enak dimakan. Meskipun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia Pohonnya berukuran sedang dengan tinggi sekitar 15-25 m, tumbuh secara tunggal atau membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda, daun mudanya berukuran dengan panjang 30 cm dan lebar 2 cm. Rentangan penuh mahkotanya berkisar dari 6-10 m.

Pada tahun 2018, kami PT.KKI melakukan terobosan besar terhadap kegiatan perkebunan Kurma di Indonesia, salah satunya dengan mulai membuka kawasan perkebunan kurma di desa Ranah Sungkai kecamatan XIII Koto Kampar, Riau.

Kawasan perkebunan Kurma yang dibangun bersama-sama, tidak hanya meningkatkan ekonomi pemiliknya namun juga menggeliatkan ekonomi masyarakat tempatan. Sehingga perkebunan ini juga menjadi lahan amal pemilik dan masyarakat muslim lainnya.

Dengan Visi meningkatkan perekonomian dan keimanan masyarakat, kawasan kurma hadir di Riau dengan konsep kebun kurma dan resort lingkungan islami. Apalagi kawasan pertama dikabupaten kampar yang merupakan negeri serambi Mekkahnya Riau. Terletak di Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar berada di kawasan PLTA Koto Panjang, yang merupakan primadona wisata Riau.

Insyaa Allah di kawasan kurma ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas islami seperti Pesantren Tahfidz, Sarana Olahraga yang disunnahkan Rasullullah Shallallahu ‘alaihi wa salam, Islamic Center Terpadu dan Agro Wisata Kurma. Impian kami begitu kita melangkahkan kaki terdengar alunan AL-Quran, para santri dengan busana islami dalam alam Koto Panjang yang indah.

Dengan akad syariah tanpa riba, kawasan solusi agar para investor mendapatkan hasil kebun lurma yang halal dan barokah. Dari sumber rezeki yang halal, akan melahirkan generasi yang Insyaa Allah mudah mendapatkan inayah dari Allah Subhanahu wa ta’ala.