Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat, PT. KKI Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pembibitan Kurma

SALO – PT. Kawasan Kurma Indonesia gelar sosialisasi dan pelatihan pembibitan kurma tropis bersama masyarakat Desa Dusun Sialang, Salo, Senin (25/03/19).

Masyarakat diberikan pengetahuan pembibitan kurma tropis mulai dari biji kurma hingga menjadi pohon kurma. Untuk masyarakat yang berminat menjalin kerjasama menjadi mitra pembibitan kurma akan di fasilitasi polibek, biji kurma, pupuk, tanah, dan perlengkapan green house.

Persyaratan untuk bergabung cukup sederhana, pertama masyarakat harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh PT.KKI yang ikut pelatihan, yang kedua mereka mampu berkomitmen, dan  ketiga menyediakan lahan diperkarangan rumah.

Tujuan utama dari Pelatihan dan sosialisasi ini untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat tempatan. Dan dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan PT. Kawasan Kurma Indonesia.

“Keuntungannya untuk finansial mereka juga. Dengan keikut sertaan mereka ini, mereka akan mendapatkan upah perbulannya. Tentunya program ini menjadi pendapatan tambahan bagi masyarakat dan tidak akan menganggu pekerjaan mereka sebelumnya. Itulah salah satu alasan pembibitan dilakukan di lahan dekat rumah mereka, selain agar mudah dalam pengtrolan.” jelas Akmal, Amd,Kom Kepala bidang Pariwisata dan Pembibitan.

Adapun prinsip kerjasama yang akan terjalin harus saling percaya, keterbukaan dan saling menjunjung tinggi kebenaran. Kedua belah pihak, saling menyetujui dan sepakat tanpa paksaan dengan menaati aturan yang tertera di pasal-pasal surat perjanjian kerjasama dan perawatan bibit kurma. (Hms/dewi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *